ACC on Twitter
Profil Akakom Career Center
AKAKOM Career Center (ACC)

adalah nama lain dari Bidang layanan karir STMIK AKAKOM Yogyakarta. Bidang layanan karir merupakan bidang yang berada di bawah Pembantu Ketua III (PUKET III) STMIK AKAKOM yang juga mengelola data Alumni.


VISI DAN MISI

Tujuan ACC adalah menjamin pelaksanaan terhadap layanan karir untuk mahasiswa dan lulusan di STMIK AKAKOM dapat berjalan dengan baik. Target mutu bidang layanan karir adalah lulusan bekerja sesuai bidangnya dalam 6 bulan, layanan kepada dunia industri dilakukan dengan baik dan mengelola database alumni. Dalam memenuhi target mutu STMIK AKAKOM, ACC membantu untuk memenuhi kebutuhan stokholder untuk publikasi informasi layanan karir. Layanan kepada dunia industri dilakukan dengan baik. Adapun beberapa kegiatan yang kami lakukan selain publikasi, yaitu menjalin kerja sama dengan mitra baik lembaga pemerintah maupun perusahaan industri swasta. Tujuannya adalah memberikan dampak positif bagi civitas akademika di dalam mengoptimalkan terciptanya atmosfer akademik baik secara teoritis maupun secara praktis. Dengan demikian STMIK AKAKOM benar-benar dapat menghasilkan anak-anak bangsa yang handal dan tangguh di dunia IT.


KEGIATAN

Untuk pencapaian target mutu bidang layanan karir, maka kegiatan diklasifikasikan ke dalam 3 kegiatan utama yaitu :

  1. Lulusan Bekerja sesuai Bidangnya dalam 6 bulan.
  2. Menjalin Hubungan dengan Industri/Perusahaan.
  3. Mengelola Database Alumni


AGENDA KEGIATAN

A. ON-CAMPUS RECRUITMENT PROGRAM

Proses pengembangan SDM terhadap calon tenaga kerja perusahaan yang terdiri dari para mahasiswa dan alumni STMIK AKAKOM. Program ini dapat membantu dalam proses perekomendasian mahasiswa dan alumni untuk menjadi tenaga kerja yang profesional, memiliki motivasi dan ketrampilan yang unggul serta memiliki wawasan global. ACC memberikan tawaran bagi perusahaan untuk melakukan rekruitmen dan para alumni yang ingin mengikuti wawancara dan psikotest secara langsung di kampus. Dalam Rekruitment Program, ACC berpartisipasi dalam menyediakan beberapa layanan meliputi:

  1. Membership
  2. Terdiri dari para alumni dan perusahaan yang menjadi anggota AKAKOM CAREER CENTER.
  3. Job Fair
  4. Ruang Lingkup Kegiatan:
    • Kegiatan Job Fair dilaksanakan sekali dalam setahun, yaitu setelah proses wisuda periode semester ganjil di STMIK AKAKOM.
    • Kegiatan ini melibatkan perusahaan baik BUMN/Swasta/Industri utamanya yang sudah menjalin kerjasama dengan STMIK AKAKOM.
    • Kegiatan ini diutamakan untuk alumni dan mahasiswa STMIK AKAKOM, serta terbuka untuk umum. Hal ini dimaksudkan secara khusus untuk mempublikasikan kegiatan dan secara umum mempublikasikan STMIK AKAKOM.
  5. Direct Placement





Lowongan ACC
Tanggal : 28 November 2017

...

Lihat selengkapnya...
Graphic designer
Tanggal : 09 Oktober 2017

...

Lihat selengkapnya...
PT Grestenan Ramadhani
Tanggal : 09 Oktober 2017

...

Lihat selengkapnya...
Latest Blog Posts